7 Khasiat Penting Teh Kombucha, Minuman Berenergi Cegah Efek Radiasi!

Kombucha mulai populer sekitar awal 2000-an. Konsumsinya pun meningkat di Amerika dan sekitarnya. Kombucha dianggap sebagai minuman kesehatan dan banyak orang yang merasa lebih baik dan berenergi. Untuk lebih menyoroti manfaat kesehatan dari kombucha, berikut ini berbagai manfaat kesehatannya.

1. Membantu detoksifikasi tubuh

Detoksifikasi diperlukan untuk menjaga tubuh dan hati bebas dari racun. Itu karena racun dalam tubuh dapat terakumulasi dalam menciptakan masalah kesehatan yang lebih besar. Kombucha bertindak sebagai stimulator dan membantu tubuh mengeluarkan racun yang tidak diinginkan. Kombucha pun membersihkan tubuh dari logam berat dan kotoran dari ginjal.

2. Mencegah kanker

Antioksidan adalah pertahanan tubuh terhadap kanker. Radikal bebas memiliki efek merusak yang dapat menyebabkan kanker dan melepaskan serangkaian pertumbuhan tumor. Kombucha diketahui dapat mengatasi kanker prostat, pankreas, dan payudara yang berakar di dalam tubuh.

3. Melindungi saluran pencernaan

Di China kuno, kombucha disukai karena kemampuannya untuk menjaga usus tetap sehat. Para filsuf kuno percaya bahwa sebagian besar penyakit dimulai pada usus. Kombucha yang mengalami proses fermentasi dapat menciptakan bakteri baik untuk melindungi usus dari infeksi dan penyakit.

4. Membantu mengontrol diabetes

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk mempelajari efek penghambatan kombucha pada kanker pankreas. Studi menunjukkan bahwa komposisi kimia kombucha membantu dalam mengatur kadar gula darah dan mempertahankan kadar glukosa dalam darah. Kombucha dapat mengurangi konsentrasi urea dalam tubuh dan membantu memoderasi kadar insulin

5. Menghilangkan nyeri sendi

Kombucha memiliki enzim yang memiliki efek antiinflamasi pada nyeri sendi. Kombucha dapat membantu tubuh mempertahankan kepadatan tulangnya dan juga menjaga ligamen tetap sehat.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kombucha adalah salah satu minuman terbaik yang dapat membantu kita mempertahankan sistem kekebalan tubuh lebih kuat. Sifatnya yang antiinflamasi dan antimikroba menjaga sistem kekebalan tubuh terus meningkat. Itu sebabnya infeksi maupun penyakit musiman tidak dapat memengaruhi tubuh. Konsumsi kombucha secara teratur dapat menjaga tubuh dari bakteri berbahaya dan melindungi tubuh dari dalam.

7. Mengobati radang lambung

Radang lambung adalah kondisi yang tidak nyaman dan dapat menyebabkan banyak masalah, seperti tekanan darah tinggi dan kanker usus besar. Antioksidan dan polifenol yang ada di kombucha secara khusus melindungi lendir dalam jaringan lambung serta mencegah ekskresi asam lambung yang berlebihan. Kombucha pun dapat menyembuhkan radang sehebat obat yang tersedia di pasaran.

Selain berkhasiat, kombucha pun memiliki cita rasa tersendiri sehingga kamu pun bisa menikmatinya. Kombucha dapat dengan mudah dibeli di toko makanan atau supermarket dalam berbagai varian rasa.

Penulis : Rangga Dio Hayyunuski

Sumber :

https://www.idntimes.com/health/fitness/rangga-dio-hayyunuski/manfaat-dan-khasiat-teh-kombucha-exp-c1c2


Follow kami

Testimoni

Darwin
06/08/2022 - 3 hari lalu

Luar Biasa!
Kualitas dan packingan selalu terbaik
Fandy Septiana
22/07/2022 - 18 hari lalu

Luar Biasa!
Laksmi Titisari
21/07/2022 - 19 hari lalu

Luar Biasa!
Gusti Chandra Rizki
20/07/2022 - 20 hari lalu

Luar Biasa!
Julfajar
19/07/2022 - 21 hari lalu

Luar Biasa!
Muhamad Wirdan Bazilie
11/07/2022 - 29 hari lalu

Luar Biasa!
Muhamad Wirdan Bazilie
11/07/2022 - 29 hari lalu

Luar Biasa!
Arik Widiyawati
20/06/2022 - 2 bulan lalu

Luar Biasa!
Hizkia
16/06/2022 - 2 bulan lalu

Luar Biasa!
mantab , mulus dan tebal
Agung Trisno
15/06/2022 - 2 bulan lalu

Luar Biasa!