Aturan Mengonsumsi Teh Kombucha untuk Memangkas Bobot Tubuh

Foto : Stocksy / Eleonora Grasso

Jakarta – Teh kombucha menawarkan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh, salah satunya sebagai penurun berat badan. Meskipun tidak terdapat penelitian yang membuktikan pernyataan tersebut secara medis, namun hal ini tetap terbukti karena minuman tersebut membantu mengatur sistem metabolisme dan pencernaan.


Kenaikan berat badan disebabkan oleh sistem pencernaan yang buruk, sehingga tidak mampu memproses makanan dengan baik dan efektif. Oleh sebab itu, teh kombucha yang diyakini mampu memperbaiki sistem pencernaan memiliki kemungkinan untuk menahan kelebihan berat badan.

Teh kombucha juga dilaporkan dapat memberikan lebih banyak energi bagi tubuh, sehingga bisa melakukan banyak gerakan yang membantu pembakaran kalori. Untuk rasanya, teh kombucha sedikit mirip dengan sari apel. Di dalamnya juga terkandung asam, vitamin B dan sejumlah kromium, zat besi, kalium serta fosfor.

Penurun berat badan

Jumlah konsumsi yang direkomendasi bagi yang ingin menurunkan berat badan bervariasi dan tidak ilmiah. Akan tetapi, dilansir dari Live Strong, bagi beberapa orang yang berhasil melakukannya, menyarankan untuk minum 118-236 mililiter (ml), 30 menit sebelum mengonsumsi makanan utama.

Minum cairan apapun sebelum makan memang dapat menghilangkan dahaga, hal ini sering disalahartikan oleh otak sebagai rasa lapar. Sehingga otak akan merespon dengan rasa kenyang lebih cepat. Hal ini dapat menyebabkan asupan kalori yang masuk pun lebih rendah karena rasa kenyang.

Manfaat lain

Selain mengatur pencernaan, minum segelas teh kombucha saat bangun di pagi hari juga dianjurkan. Manfaatnya, dapat membantu merangsang metabolisme serta mengatur ulang sistem pencernaan pada hari tersebut.

Teh kombucha juga dikatakan mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menangkal kanker dan memfasilitasi fungsi hati. Teh kombucha juga diklaim bisa membantu penderita tekanan darah tinggi, menopause dan Alzheimer, dan menurunkan berat badan.

Namun perlu untuk diperhatikan bagi beberapa kondisi ya Bun. Teh kombucha dapat menyebabkan reaksi alergi dan hal mengganggu lainnya bagi yang sensitif. Jangan pernah membuat Kombucha menggunakan wadah berbahan dasar keramik, karena asam dari kombucha dapat menyebabkan difusi timbal dari glasir keramik, yang dapat mengakibatkan keracunan.

Penulis : AFN

Sumber : haibunda.com


Follow kami

Testimoni

Baiq Dewi Titaniarni
02/05/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
Thanks kak putu! Best quality
Ariny
01/05/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
Rasa belum dicoba Kualitas sangat baik Takjub banget Scooby nya gemesin dan tebal dan baru pertama kali mau buat semoga berhasil dan bermanfaat buat kesehatan. Pengiriman jg sangat cepat sellerx ramah
Ika Yuliani
01/05/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
premium scoby kualitas terbaik
Putrie Raya
01/05/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
Susan
30/04/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
Sudaah di terima dgn baikk,pembelian ke 2x selalu disini karna kualitas scoobynya bagus. tp cukup kaget karna kali ini dateng2 udh ngembang bgt bungkusnyaa takut meledak hahhaa tp engga si hehehe
Bartolomeus
30/04/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
Rasa sesuai, Kualitas:bagus Pengemasan Rai, produk oke, semoga bermanfaat, dan ternyata tebal.. berlapis
Ika Yuliani
30/04/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
I Wayan Angga Reksa
30/04/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
Lennie Amanda
29/04/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
Rasa:enak Kualitas bagus banget Pembelian pertama failed. Karen info dr tim seller shopeenya error. Baiklah, ga menyerah, coba pesen lagi. Terima kasih, akhirnya scoby udah sampe, sehat tebel banget scobynya. Packingan aman dr baki sampe batam, seller ramah, fast respon.
Anita
29/04/2023 - 1 bulan lalu

Luar Biasa!
Performa:baik Tekstur bagus Good