Aturan Mengonsumsi Teh Kombucha untuk Memangkas Bobot Tubuh

Foto : Stocksy / Eleonora Grasso

Jakarta – Teh kombucha menawarkan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh, salah satunya sebagai penurun berat badan. Meskipun tidak terdapat penelitian yang membuktikan pernyataan tersebut secara medis, namun hal ini tetap terbukti karena minuman tersebut membantu mengatur sistem metabolisme dan pencernaan.

Kenaikan berat badan disebabkan oleh sistem pencernaan yang buruk, sehingga tidak mampu memproses makanan dengan baik dan efektif. Oleh sebab itu, teh kombucha yang diyakini mampu memperbaiki sistem pencernaan memiliki kemungkinan untuk menahan kelebihan berat badan.

Teh kombucha juga dilaporkan dapat memberikan lebih banyak energi bagi tubuh, sehingga bisa melakukan banyak gerakan yang membantu pembakaran kalori. Untuk rasanya, teh kombucha sedikit mirip dengan sari apel. Di dalamnya juga terkandung asam, vitamin B dan sejumlah kromium, zat besi, kalium serta fosfor.

Penurun berat badan

Jumlah konsumsi yang direkomendasi bagi yang ingin menurunkan berat badan bervariasi dan tidak ilmiah. Akan tetapi, dilansir dari Live Strong, bagi beberapa orang yang berhasil melakukannya, menyarankan untuk minum 118-236 mililiter (ml), 30 menit sebelum mengonsumsi makanan utama.

Minum cairan apapun sebelum makan memang dapat menghilangkan dahaga, hal ini sering disalahartikan oleh otak sebagai rasa lapar. Sehingga otak akan merespon dengan rasa kenyang lebih cepat. Hal ini dapat menyebabkan asupan kalori yang masuk pun lebih rendah karena rasa kenyang.

Manfaat lain

Selain mengatur pencernaan, minum segelas teh kombucha saat bangun di pagi hari juga dianjurkan. Manfaatnya, dapat membantu merangsang metabolisme serta mengatur ulang sistem pencernaan pada hari tersebut.

Teh kombucha juga dikatakan mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menangkal kanker dan memfasilitasi fungsi hati. Teh kombucha juga diklaim bisa membantu penderita tekanan darah tinggi, menopause dan Alzheimer, dan menurunkan berat badan.

Namun perlu untuk diperhatikan bagi beberapa kondisi ya Bun. Teh kombucha dapat menyebabkan reaksi alergi dan hal mengganggu lainnya bagi yang sensitif. Jangan pernah membuat Kombucha menggunakan wadah berbahan dasar keramik, karena asam dari kombucha dapat menyebabkan difusi timbal dari glasir keramik, yang dapat mengakibatkan keracunan.

Penulis : AFN

Sumber : haibunda.com


Follow kami

Testimoni

Liem Alexander Halim
27/09/2022 - 11 jam lalu

Bagus!
Kualitas : bagus, Pengiriman sangat lama tapi akhirnya sampai dan diterima dengan baik. Packing rapi.. scobynya bagus dan dipacking dengan baik. Thanks seller
Meitha
26/09/2022 - 1 hari lalu

Luar Biasa!
Rasa : belom coba, Kualitas : good dapet 2 scobydoo packing rapi bgt, semoga aku bisa bikin kombucha nya
Karen
23/09/2022 - 4 hari lalu

Luar Biasa!
Scobynya bagus, bersih dan tebal. After sales servicenya baik. Recommended.
Deisy
22/09/2022 - 5 hari lalu

Luar Biasa!
Yenny lindawaty
20/09/2022 - 8 hari lalu

Luar Biasa!
Mahvira Octavia
15/09/2022 - 12 hari lalu

Luar Biasa!
Hana Maulinawati
14/09/2022 - 13 hari lalu

Luar Biasa!
Rina
12/09/2022 - 15 hari lalu

Luar Biasa!
Ambar Mawarini
11/09/2022 - 16 hari lalu

Luar Biasa!
Bagussss....top deh
Cheny THE
10/09/2022 - 17 hari lalu

Luar Biasa!
Kualitas bagus Top banget