Berikut Bahan Tambahan Untuk Membuat Smoothies Agar Tubuh Lebih Seha

Sumber gambar : klikdokter.com

Ingin langsing dan hidup sehat di tahun ini?​​ Racik sendiri smoothies dengan bahan-bahan benutrisi alami. Kecuali menjaga berat badan, juga​ bisa​ tingkatkan sistem imun.

Teh hijau hingga jus delima kaya akan antioksidan. Saat membuat smoothies, Anda tak melulu harus menghaluskan sayur dan buah, tetapi juga dapat menambahkan tahu sutra yang lembut dan juga biji-bijian yang tinggi nutrisi.

1. Teh hijau

mengurangi takaran teh pada kombucha
Sumber gambar : wikikombucha.com

Minuman yang satu ini menjadi minuman sehat yang paling populer di dunia. Teh hijau mengandung cathecin yang berfungsi sebagai zat anti kanker. Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat membantu tingkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, salah satu manfaatnya adalah dengan melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari.

Teh hijau dapat ​di​padukan dengan smoothies buah seperti anggur hijau, lemon, apel dan kiwi. Tak hanya menambah citarasa tapi juga kaya akan manfaat untuk tubuh.

2. Tofu s​utera​

Sumber gambar : resepkoki.id

Tahu sut​e​ra mengandung protein. Smoothies yang ditambahkan dengan tahu sut​e​ra dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Jika Anda membuat smoothies buah, ​campur​ dengan yoghurt atau susu dan tahu sehingga tak hanya vitamin dan mineral tetapi protein dan kalsium juga bisa didapatkan dalam smoothies.

3. Jus delima

Sumber gambar : grid.id

Penleitian awal menunjukkan bahwa jus delima dapat membantu redakan sakit otot setelah latihan. Menurut American Journal of Clinical Nutrition, kandungan antioksidan dalam secangkir jus delima juga dapat membantu jaga radikal bebas dari oksidasi kolesterol ‘jahat’ yaitu LDL. LDL yang teroksidasi memiliki peranan penting untuk menumpuk plak di arteri.

4. Kombucha

Sumber gambar : wikikombucha.com

Kombucha merupakan teh yang difermentasi dengan tambahan soda. Beberapa supermarket telah menyediakan kombucha. Bahan ini dapat membantu memberikan sistem kekebalan tubuh ekstra. Karena rasanya yang sedikit asam, sebaiknya campurkan kombucha dengan buah-buahan yang memiliki aroma kuat seperti strawberry dan juga mangga.

5. Flaxseed

Sumber : blibli.com

Flaxseed kaya akan asam alpha linolenic (ALA), sebuah kandingan omega 3 nabati. ALA dapat membantu menurunkan peradangan dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Rutin mengonsumsi flaxseed dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan pembekuan darah.

(adr/odi)

Penulis : Lusiana Mustinda

Sumber : food.detik.com


Follow kami

Testimoni

Darwin
06/08/2022 - 4 hari lalu

Luar Biasa!
Kualitas dan packingan selalu terbaik
Fandy Septiana
22/07/2022 - 19 hari lalu

Luar Biasa!
Laksmi Titisari
21/07/2022 - 20 hari lalu

Luar Biasa!
Gusti Chandra Rizki
20/07/2022 - 21 hari lalu

Luar Biasa!
Julfajar
19/07/2022 - 22 hari lalu

Luar Biasa!
Muhamad Wirdan Bazilie
11/07/2022 - 30 hari lalu

Luar Biasa!
Muhamad Wirdan Bazilie
11/07/2022 - 30 hari lalu

Luar Biasa!
Arik Widiyawati
20/06/2022 - 2 bulan lalu

Luar Biasa!
Hizkia
16/06/2022 - 2 bulan lalu

Luar Biasa!
mantab , mulus dan tebal
Agung Trisno
15/06/2022 - 2 bulan lalu

Luar Biasa!